Selamat datang di "PunyaKita" blog. Blog 1semua ini merupakan bagian dari tampungan ragam informasi yang diperuntukkan bagi siapa saja untuk menambah wawasan baik untuk kepentingan diri sendiri maupun untuk lingkungan di sekitar kita

Rabu, 18 Juli 2012

Cara membuat web gratis desain berkelas


Untuk membuat web, anda harus tahu setidaknya dasar dasar kode html. Tapi bila anda benar – benar blank atau anda tidak tahu bagaimana cara membuat website bisnis, ada banyak alternatif yang bisa anda pilih. Dan bagusnya lagi ini adalah gratis, free alias tidak dipungut biaya sepeserpun. Walaupun begitu, ada banyak kelemahan dan kekurangan yang harus anda ketahui.

Bagaimana caranya kita bisa membuat website dan blog bisnis dengan gratis ?



- Weebly.com
- yola.com
- wix.com
- webs.com
- jimdo.com
- synthasite.com
- webnode.com
- wetpaint.com



Ada banyak kelebihan dengan membuat web :



Gratis.Untuk masyarakat Indonesia dan tentu saja saya sendiri sangat menyukai hal yang berbau gratis. Anda tidak perlu mengeluarkan uang sepeserpun untuk membeli domain dan hosting.



Bebas Resiko. Anda tidak perlu was was atau takut untuk memulai bisnis online bisnis online. Anda tidak perlu takut kehilangan uang anda saat memulai bisnis online. Anda bisa langsung take action.



Dan lain lain.



Tapi dibalik ke-gratis-an itu anda harus mengetahui beberapa kekurangannya



Tidak Terlihat Profesional. Dari segi desain mungkin saja boleh deh dikatakan bagus, tapi calon pembeli produk anda akan berpikir pikir ulang lagi. Anda saja enggan mengeluarkan uang untuk desain web anda terlihat berkualitas, anda enggan mengeluarkan uang untuk membeli domain .com, calon pembeli produk anda juga enggan mengeluarkan uang untuk membeli produk anda. Penjualan barang anda mungkin cuma 1-2 atau beberapa orderan saja.

Tidak menjamin kelangsungan lapak anda kedepannya. Maksud saya, mungkin saja tiba tiba tempat pembuatan web gratis seperti weebly, yola dll tiba – tiba menghilang dari peredaran dunia maya. Anda harus komplen ke siapa ? karena ini bersifat gratis, jadi tidak ada istilah garansi. Beda bila anda membeli domain dan hosting berbayar. Anda bisa komplen atau menuntut pihak domain hosting tersebut.

Kurang Dihargai produk anda oleh calon customer anda. Ini hampir berhubungan dengan yang pertama diatas. Kalau anda menjual barang dengan lapak yang masih menggunakan subdomain, atau mungkin domain gratisan, pembeli anda anda berpikir pikir ulang untuk membeli produk anda. Beda lagi kalau anda bener bener ahli dalam membuat sales letter yang sangat killer.

Dipublikasi ulang oleh : Rukmiaji Muhammad

Tidak ada komentar:

Posting Komentar